Site Overlay

UKM Dinilai Jauh Lebih Siap Hadapi PSBB Jakarta Jilid II

jpnn. com , JAKARTA – Pelaku  UKM dinilai jauh lebih siap menghadapi pembatasan baik berskala besar (PSBB) jilid II. Kesiapan itu dari sisi penerapan platform online hingga pemasaran online.

Di Jakarta tunggal, penyedia layanan web-hosting itu merekam adanya kenaikan jumlah aktivasi hosting untuk keperluan website sebesar 11, 86 persen di kuartal II tahun 2020.

“Kenaikan ini menunjukkan adanya kesadaran pemilik bisnis, khususnya di wilayah DKI Jakarta, untuk beralih ke digital, ” ungkap Senior Bahan Analyst Niagahoster Yogi Maulana, pada keterangan resmi yang diterima, Kamis (17/9).

Menyuarakan Juga:

Lebih lanjut Yogi mengutarakan bahwa diberlakukannya aturan PSBB bagian dua ini disikapi dengan lebih optimistis dan preventif oleh para pemilik bisnis dan pelaku UKM.

“Dari bagian infrastruktur, literasi digital, dan kesiapan SDM, Jakarta termasuk yang memutar siap dengan proses digitalisasi, ” ujarnya.

Selain itu, memanfaatkan jasa ojek online dan layanan logistik yang sedang beroperasi akan membantu UKM di dalam proses distrubusi barang.

Baca Juga:

Tidak hanya mengandalkan insentif dari pemerintah, dengan go-online juga diharapkan UKM dapat bertambah mandiri dalam menjalankan proses bisnisnya di masa pandemi.

“Pemilik bisnis dan UKM dapat belajar dari penerapan PSBB sebelumnya, agar tidak menderita kesusahan di PSBB kali ini, ” pungkasnya. (mcr2/jpnn)