Site Overlay

Tunjang Pemerintah Atasi COVID-19, Bank BJB Serahkan Paket Bantuan ke BNPB

jpnn. com , JAKARTA – Bank Jabar Banten (BJB) kembali menunjukkan perannya di membantu pemerintah menanggulangi pandemi aib virus corona 2019 (COVID-19).

Selasa (14/7), bank wilayah yang juga berperan sebagai pemasok perubahan nasional itu menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada Gugus Suruhan Percepatan Penanganan COVID-19 di gedung Gedung Badan Nasional Penanggulangan Petaka (BNPB), Jakarta.

Direktur Utama bank Bank BJB Yuddy Renaldi menyerahkan bantuan itu secara simbolis kepada Kepala BNPB Doni Monardo. Direktur Konsumer & Ritel Bank BJB Suartini turut mendampingi Yuddy dalam penyerahan tumpuan itu.

Menyuarakan Juga:

Adapun paket bantuan dengan diserahkan berupa kendaraan operasional COVID-19 (1 unit), wastafel portable (50 unit), dan 10. 000 kedok medis untuk disalurkan ke sendi sakit pemerintah maupun swasta yang membutuhkan.

Yuddy Renaldi mengatakann bantuan itu adalah wujud kepedulian dan dukungan Bank BJB dalam membantu pemerintah memerangi COVID-19. Menurutnya, pemerintah harus mendapat dukungan yang solid dari bervariasi pihak dalam memerangi pandemi global itu.

“Situasi yang saat ini kita hadapi merupakan tantangan bagi soliditas serta solidaritas antarwarga, tidak hanya dalam lingkup nasional, namun juga di dalam skala global, ” ujarnya.

Baca Juga:

Yuddy menambahkan, pandemi COVID-19 menjadi tandingan tak kasat mata yang memeriksa ketahanan umat manusia. “Karena itu, kita semua harus bersatu-padu saling bahu-membahu berbagi tugas sesuai kapasitas dan fungsi masing-masing agar bisa bertahan dan memenangkan pertarungan melawan COVID-19 dan ekses negatifnya, ” katanya.

Kaya diketahui, COVID-19 ini berdampak kepada segala sendi kehidupan manusia. Tak hanya memicu krisis kesehatan ijmal, pandemi itu juga berimbas di dalam kehidupan sosial dan ekonomi dalam mana-mana.