Site Overlay

Tak Terima Dianiaya Anggota Reskrim, Oknum Pegawai Lapas Lapor ke Propam

jpnn. com , DENPASAR – Oknum personel Lapas Kelas IIB Singaraja  Gede Putu Arka Kejayaan, 32, melaporkan  empat pemeriksa di Satuan Reserse Kriminal Polres Buleleng ke Bagian Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Bali.

Arka Wijaya yang jadi tersangka kasus dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) dan perusakan, tidak dapat dianiaya oknum penyidik satreskrim saat menjalani pemeriksaan secara marathon di Mapolres Buleleng beberapa waktu lalu.

Informasi dengan dihimpun Jawa Pos Peninjau Bali, Jumat (25/6), keempat anggota penyidik Satreskrim Polres Buleleng yang dilaporkan ke Bidpropam Polda Bali, berinisial Iptu SSN, Ipda KMI, Aipda IS dan Bripka SN.

Baca Juga:

Taat sumber, dugaan tindak penganiayaan keempat penyidik terhadap tersangka Arka Wijaya terjadi dalam ruang reskrim.

Bahkan, imbuh sumber, terkait aduan atau pemberitahuan keempat oknum penyidik ke Bidpropam Polda Bali, pihaknya menyatakan jika penyidik pada propam langsung menindaklanjuti dan melakukan pemanggilan terhadap 4 terlapor.

“Propam sudah bersurat & memanggil oknum-oknum anggota Reskrim Polres Bulelang untuk dimintai klarifikasi, ” kata sumber.

Menyuarakan Juga:

Sementara itu, terkait informasi sumber, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi saat dikonfirmasi membenarkan.

Walaupun tidak memerinci terkait detail aksi kekerasan & bukti-bukti pengadu, namun Kombes Syamsi menyatakan jika bagian propam nantinya akan bersurat dan melakukan pemanggilan.