Site Overlay

Siap-siap yang Nekat Mudik & Positif Covid-19 akan Tepat Diisolasi Mandiri

jpnn. com , BREBES – Selama zaman larangan mudik, Pemprov Jateng lakukan tes acak (rapid antigen) untuk mengantisipasi adanya pemudik yang positif Covid-19.

Pada Selasa (4/5), Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meneroka pelaksanaan tes acak yang digelar Polrestabes Batang dalam rest area KM379 ajaran Jakarta-Semarang.

Pengetatan dilakukan dengan program drive thru. Semua penumpang yang masuk ke rest area tersebut diarahkan mengakar ke tempat rapid tes antigen yang disiapkan minus perlu turun dari mobil.

Mengucapkan Juga:

Selanjutnya, aparat yang siaga akan menyelenggarakan pengecekan. Apabila pengendara telah membawa surat rapid antigen, maka tidak perlu dilakukan pengetesan.

“Ini cara yang dikerjakan kepolisian untuk melakukan checking (pengecekan) dari orang-orang dengan melakukan perjalanan. Yang sudah bawa izin dan buatan tes maka dipersilakan berkepanjangan, tapi yang tidak bawa hasil tes langsung dites di sini, ” prawacana Ganjar.

Dia menerangkan pengetesan sewenang-wenang itu sebagai upaya screening. Dia berharap kepolisian Polres Batang bersama TNI mampu mendukung upaya yang dikerjakan pemerintah itu.

Baca Juga:

Tes Acak, Utama Orang Positif

Dibanding laporan yang disampaikan aparat, tes acak ini telah dilakukan sejak tanggal dua Mei lalu. Bahkan, telah ada temuan satu orang positif Covid-19 dari Tulungagung.