Site Overlay

Sah, Karate Tradisional Masuk dalam Bagian Olahraga Rekreasi untuk Masyarakat

jpnn. com , JAKARTA – Federasi Karate Tradisional Indonesia (INATKF) resmi dikukuhkan menjadi bagian penuh Komite Olahraga Rekreasi Umum Indonesia (KORMI). Pengukuhan itu setelah INATKF melewati dan melengkapi seluruh persyaratan administratif.

Ketua KORMI Hayono Isman mengukuhkan langsung INATKF di Tangerang Selatan, Banten, Senin (28/9). Pengukuhan itu dilaksanakan era KORMI menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2020.

Sebagai catatan, INATKF dikukuhkan jadi anggota KORMI bersama dengan tujuh induk organisasi olahraga lainnya. Total saat ini, anggota KORMI berjumlah 71 induk organisasi olahraga tamasya masyarakat lainnya.

Baca Juga:

Saat momen penyungguhan, Hayono Isman berharap INATKF serta enam anggota baru lainnya turut menyemarakkan olahraga dan membugarkan asosiasi di tanah air. Terutama, saat ini Indonesia tengah menghadapi status pandemi Covid-19.

“Seluruh anggota KORMI saya harapkan membantu pemerintah membugarkan masyarakat. Sebab tugas ini bukan hanya tugas pemerintah (Kemenpora) saja, tapi serupa anggota KORMI sebagai mitra Kemenpora dalam membudayakan olahraga, ” introduksi dia.

Menyikapi pengukuhan ke KORMI, Ketua Ijmal INATKF M. Muchlas Rowi menuturkan, pihaknya menyambut baik peresmian organisasinya. Muchlas berharap ini bisa maka energi tambahan yang positif.

Baca Juga:

“Keputusan ini menjadi energi positif bagi INATKF, untuk mempopulerkan karate tradisional dan membudayakan olahraga di Nusantara. Kita pastikan setelah ini INATKF akan bersama-sama dengan KORMI serta bermitra dengan Pemerintah untuk membugarkan masyarakat Indonesia, ” ujar Komisaris PT Jamkrindo ini.

Muchlas juga mengatakan, momentum ini menjadi sangat penting karena dalam waktu dekat INATKF selalu dipercaya untuk menggelar kejuaraan internasional di Indonesia.