Site Overlay

Raka Ibas: Jangan Menjadi Orang dengan Tertinggal

jpnn. com , PACITAN – Ketua Bagian Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono menggelar pertemuan maya dengan siswa Sekolah Menengah Pada (SMA) 1 Punung, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (3/10/2020).

Jadwal virtual tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Punung Dwi Agus Setyawan, Kepsek SMK Muhammadiyah Sarikin,   Kepsek SDN 1 Bomo, Kepsek SDN 2 Ploso, Kepsek SDN 3 Ploso, Kepsek   SDN 3 Punung, Kepsek SMPN 1 Punung, dan Kepsek SMPN 2 Punung.

Dalam kesempatan tersebut, pria dengan karib disapa Ibas itu berpesan kepada siswa agar tidak bubar semangat belajar di tengah pandemi Covid-19.

Mengaji Juga:

“Mas Ibas berpesan nih untuk adik-adikku semua, ayo tanpa patah semangat di tengah Pandemi Covid-19. Fokuskan pikiranmu untuk menjadi orang yang produktif, dan jangan biarkan dirimu menjadi orang yang tertinggal sibuk sendiri tanpa khasiat, ” kata Ibas dalam keterangannya.

Anggota Premi VI DPR ini mengatakan dalam belajar itu tidak mengenal wadah. Belajar bisa dilakukan di mana saja.

Menurutnya, butuh perjuangan untuk mewujudkan masa depan. “Setuju ya? Begitu pula dengan para guru, tenaga pengajar dan orang tua siswa untuk terus ikhtiar dan bersabar dan jangan sampai menyerah mendidik anak-anak semua. Mereka butuh bimbingan & ilmu untuk masa depan, ” tutur Ibas.

Baca Juga:

Oleh karena tersebut,   Ibas memastikan akan tetap memperjuangkan dunia pendidikan   supaya lebih maju, bermutu, berkualitas serta lebih sejahtera, seperti Program Indonesia Pintar (PIP) SD untuk enam. 543 siswa, PIP SMP untuk 2. 075 siswa, PIP SMA untuk 874 siswa, dan PIP SMK untuk 1. 313 siswa.

“Secara keseluruhan di gelombang I ini 10, 806 siswa agar benar-benar bermanfaat untuk semua. Untuk di Kabupaten Pacitan sendiri, dari SD, SMP, SMA, dan SMK sebanyak 592 siswa yang mendapatkan PIP, ” tuturnya.