Site Overlay

Rahasia Kematian Rito Riadi Terungkap, Tidak Gantung Diri, 5 Tersangkanya Telah Ditangkap

jpnn. com , BARITO UTARA – Jajaran Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah dan Polsek Montallat berhasil mengungkap misteri kematian Rito Riadi nama lain Ndi (31), warga Desa Kamawen Kecamatan Montallat. Korban tewas tidak karena gantung diri melainkan dibunuh pada pertengahan Agustus 2020 cerai-berai.

Polisi pun berhasil menangkap lima orang terduga pelaku pembunuhan terhadap Rito Riadi pada Sabtu (5/12) dan Minggu (6/12).

“Lima tersangka eksekutor ini ditangkap petugas gabungan Polres dan Polsek Montallat di 3 tempat yang berbeda, ” prawacana Wakapolres Barito Utara Kompol Masharsono di Muara Teweh, Senin (7/12).

Baca Pula:

Berdasarkan penjelasan polisi, para pelaku berupaya membuat seolah-olah korban Rito meninggal karena bunuh diri atau gantung diri.

Namun setelah jenazahnya dilakukan autopsi, ditemukan adanya kejanggalan, dan daripada hasil penyelidikan terungkap lima karakter tersebut diduga merupakan pelaku dengan membunuh korban.

Proses penangkapan kelima pelaku berlangsung secara maraton selama dua hari di lokasi berbeda, yakni kepala orang di Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, seorang di Hajak, Kecamatan Teweh Baru, dan tiga orang di Kamawen, Kecamatan Montallat.

Baca Serupa:

Kelima tersangka itu masing-masing berinisial I, W, AM, AJ, & BT. Semua pelaku tercatat jadi warga Kamawen.

“Bahkan seorang berinisial I diketahui bekas Kepala Desa Kamawen perut periode serta AJ Kepala Perkara Pemerintahan Pemdes Kamawen, ” logat ungkap Kompol Masharsono didampingi Kasat Reskrim AKP Muhamad Tommy Palayukan dan Kapolsek Montallat Iptu Rahmad Tuah.