Site Overlay

Petugas Bersenjata Disiagakan di Hidup Penghubung Bengkulu-Sumsel

jpnn. com , REJANG LEBONG – Polres Rejang Lebong, Polda Tangan, meningkatkan pengamanan Jalan Lin Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel), guna mengantisipasi peningkatan tindak kejahatan yang kerap berlaku di wilayah itu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno mengatakan pihaknya akan memberikan tindakan jelas dan terukur serta tak akan memberikan ruang garit kepada para pelaku aksi kejahatan yang mengganggu ketenteraman dan ketertiban (kambitmas) daerah itu.

“Saat ini kami sudah menyiapkan tim khusus di program “Kring Serse” yang dipetakan di wilayah istimewa serta membuka layanan petunjuk jika terjadi tindak kriminal di lokasi itu. Kemudian menyiapkan pengawalan kendaraan dan meningkatkan patroli keamanan, ” kata dia, Minggu (27/6).

Menangkap Juga:

Puji Prayitno  menjelaskan, sejumlah kejadian dalam jalan lintas penghubung kedua provinsi tersebut mulai dibanding Kecamatan Padang Ulak Membandingkan (PUT), Binduriang, dan Kecamatan Sindang Kelingi telah diungkap.

Diketahui para pelakunya yang ternyata bukan hanya dari daerah itu namun juga dari luar daerah.

“Kami tidak bakal mentolerir bagi oknum-oknum yang melakukan kegiatan-kegiatan yang merusak citra masyarakat Rejang Lebong, pada prinsipnya masyarakat Memecahkan Lebong itu religius dan baik, mari kita bangun semuanya. Jangan kotori Memecahkan Lebong dengan tindakan-tindakan yang tidak baik, ” kata pendahuluan dia.

Baca Juga:

Klub dari tiga kecamatan dengan berada di jalan lin ini menurut dia, selalu sudah bosan dengan adanya tindak kriminal yang dikerjakan di wilayah mereka.

Sehingga penuh warga yang langsung melaporkan kepada petugas keamanan kalau terjadi aksi pembegalan & kejahatan lainnya.