Site Overlay

Paul Pogba Untuk Sementara Dicoret dari Timnas Prancis

jpnn. com , PRANCIS – Membawa Manchester United Paul Pogba dinyatakan positif corona atau Covid-19. Seperti dilaporkan BBC, Sky Sports, & ESPN, Pogba telah dipastikan terinfeksi Covid-19 tanpa gejala (OTG) melalui tes medis.

Sebab itu dia dipanggil oleh pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps. Pogba dipanggil untuk persiapan menghadapi Kroasia dan Swedia di medan UEFA Nations League, pada 5 dan 8 September 2020. Karenanya, mantan pemain Juventus itu langsung dicoret dari skuad timnas Prancis.

Selain Pogba, gelandang Tanguy Ndombele (Tottenham Hotspur) juga dilepas dari skuad berjuluk Les Bleus karena positif virus corona.

Mengaji Juga:

Kini, Pogba dan Ndombele harus menjalani isolasi mandiri selama dua minggu atau 14 hari, untuk mencegah penularan. Sementara Prancis melanjutkan persiapan untuk laga UEFA Nations League.

Prancis dijadwalkan akan menghadapi Swedia pada 6 September mendatang, morat-marit melawan Kroasia tiga hari berselang.

“Saya kudu melakukan perubahan di menit final terhadap daftar pemain ini, sebab Pogba awalnya direncanakan masuk. Tapi sayang sekali buat dia, dia menjalani tes kemarin yang ternyata hasilnya hari ini positif, ” ungkap Didier Deschamps, dikutip Sky Sports.

Membaca Juga:

Dengan absennya Pogba, Deschamps memilih gelandang muda Rennes Eduardo Camavinga yang baru berusia 17 tahun sebagai pengganti.

“Pogba digantikan di skuad (Prancis) setelah positif Covid-19. Si gelandang tidak akan bisa menaikkan 69 caps dan 10 lulus untuk negaranya bulan depan. Seluruh orang di United berharap Paul cepat pulih jelang musim gres, ” demikian pernyataan resmi daripada MU.