Site Overlay

Pasangan Bajo Diantar Rakyat Solo Mendaftar ke KPU

jpnn. com , SOLO – Pasangan Bagyo Wahyono dan FX Supardjo (Bajo) diantar ribuan orang pembantu dari relawan Tikus Piti Hanata Baris bersama rakyat Solo menuju Kantor KPU Surakarta, Minggu (6/9).

Bajo merupakan bakal pasangan calon wali kota serta wakil wali kota Surakarta sejak jalur perseorangan dalam Pilkada Surakarta 2020.

Pasangan ini akan berhadapan dengan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa yang diusung PDIP bersama kelompok pendukung lainnya yang sudah bertambah dahulu mendaftar pada Jumat kemarin (5/9).

Membaca Juga:

Bakal paslon Bajo era pendaftaran menaiki kuda dan diikuti sekitar seribu orang pendukung dari relawan Tikus Piti Hanata Saf.

Setibanya dalam kantor KPU, pasangan Bajo yang turun dari kuda langsung menjalani rangkaian protokol kesehatan seperti membasuh tangan dengan sabun, diukur guru tubuh, hingga pakai masker.

Pasangan Bajo dengan rombongan terbatas diterima oleh Pemimpin KPU Surakarta Nurul Sutarti dan jajaran. Mereka kemudian menyerahkan syarat pendaftaran dari jalur perseorangan.

Baca Juga:

Patuh Nurul, bakal paslon Bajo secara umum sudah memenuhi persyaratan pencalonan meski ada beberapa syarat yang perlu diperbaiki seperti tanda terima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negeri (e-LHKPN) yang dikeluarkan oleh KPK.

Setelah mencatat, KPU menyampaikan tanda terima serta berita acara pendaftaran Bajo diterima. Selanjutnya pasangan ini akan mengabulkan tes kesehatan pada 8 kacau 9 September.