Site Overlay

Panduan PTM Terbatas Ditandatangani, Madrasah Antusias

jpnn. com , JAKARTA – Surat Keputusan Beriringan atau SKB 4 Gajah tentang Panduan Penyelenggaraan Penelaahan di Masa Pandemi Covid-19 mendapat respons positif sekolah-sekolah swasta.

Pasalnya, melalui SKB 4 Menteri yang diumumkan Selasa, 30 Maret 2021 tersebut, pemerintah mendorong akselerasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dengan tetap menjalankan adat kesehatan yang ketat.

Menurut Kepala Umum Yayasan BPK Penabur Adri Lazuardi, untuk menindaklanjuti SKB 4 Menteri, pihaknya langsung melakukan uji coba terbatas sejak bulan berserakan.

Menyuarakan Juga:

Uji jika terbatas pada sekolah-sekolah penabur di sembilan daerah tersebut untuk mengevaluasi teknologi apa yang akan digunakan dalam 12 Juli mendatang.

“Kami memiliki Pokja PJJ (pembelajaran jeda jauh) yang terus mencari metode terbaik untuk PTM terbatas nanti, ” ujarnya kepada JPNN. com , Sabtu (17/4).

Di uji coba terbatas tersebut, menurut Adri, siswa yang belajar di sekolah kudu atas persetujuan orang sampai umur.

Baca Juga:

Pihak sekolah tidak menentukan siswa mana yang harus luring & daring.

“Saya sudah melihat bermacam-macam persiapan beberapa kota menggunakan zoom. Di mana ada 5-6 siswa tatap depan, gurunya mengajar di kelas, siswa lainnya lewat zoom dalam jam yang sepadan, ” ungkap Adri.