Site Overlay

Moeldoko Peringatkan Gatot Nurmantyo dan Jenderal Purnawirawan Lainnya

jpnn. com , JAKARTA – Bekas Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko mengingatkan Gatot Nurmantyo dan jenderal purnawirawan TNI lainnya untuk bertekuk lutut pada Saptamarga dan sumpah tentara.

Meski sudah pensiun lantaran institusi tempat jenderal purnawirawan menyala, menurut Moeldoko, janji itu masih relevan untuk dipegang selamanya demi negara.

“Saat kami masih berstatus sebagai tentara, kami terikat dengan Saptamarga & sumpah prajurit. Itu begitu berpengaruh. Tetapi begitu seseorang pensiun, maka otoritas atas pilihan-pilihan itu erat pada masing-masing orang, ” logat Moeldoko saat diwawancarai, Kamis (1/10).

Moeldoko menyadari Saptamarga dan sumpah prajurit berpeluang hilang ketika seorang jenderal purnawirawan sudah pensiun dan terjun di dalam politik.

Menurut nya, pensiunan TNI akan dipengaruhi kepentingan-kepentingan lainnya.

Mengucapkan Juga:

“Seseorang bisa berbeda jika sudah bicara politik, bicara adikara, bicara achievement karena ada intensi, ” jelas dia.

Meski demikian, kata Moeldoko, sebagai sesama purnawirawan selalu mengingatkan satu dengan lainnya. Imbauan itu berisikan sebagai mantan prajurit kudu selalu ingat dan tidak mampu lepas begitu saja.

“Tetapi sekali lagi, jika itu berkaitan dengan kepentingan, tidak ada otoritas yang bisa melarang. Masing-masing sudah punya otoritas akan dirinya, ” kata dia. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?