Site Overlay

Keterangan untuk Tokoh yang Siap oleh karena itu Penjamin Penangguhan Penahanan Habib Rizieq

jpnn. com , JAKARTA – Kuasa Hukum  Kekasih Rizieq Shihab, Aziz Yanuar, mengutarakan sejumlah tokoh telah bersedia menjelma penjamin penangguhan penahanan kliennya itu.

Antara lain Anggota Upah III DPR RI sekaligus Pengantara Ketua Umum Gerindra Habiburokhman & Aboe Bakar Al Habsy dengan juga Sekjen PKS.

Sebelumnya Anggota DPR Fadli Zon juga menyampaikan kesediaan oleh sebab itu penjamin penangguhan penahanan Rizieq Shihab.

Baca Pula:

Hanya saja, kata Aziz dengan juga Wakil Sekretaris Umum Depan Pembela Islam (FPI) itu, Kekasih belum memutuskan untuk mengajukan penundaan penahanan kepada penyidik Polda Metro Jaya.

“Untuk permohonan penangguhan penahanan, HRS (Habib Rizieq Shihab) menghormati pihak-pihak yang bersedia menjamin untuk beliau, hendak tetapi HRS belum memutuskan buat mengajukan permohonan penangguhan penahanan, ” kata Aziz kepada ANTARA zaman dikonfirmasi, di Jakarta, Senin (15/12).

HRS ditahan di Mako Polda Metro Jaya usai menjalani pemeriksaan secara intensif pada Sabtu (12/12).

Baca Juga:

Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran adat kesehatan. Ia menjalani penahanan terbatas mulai 12 Desember hingga 20 hari ke depan.

Penahanan terhadap Habib Rizieq mendapat banyak tanggapan di kelompok terutama dari kalangan pendukungnya, ada juga yang mengajukan petisi untuk membebaskannya tanpa syarat.