Site Overlay

Ikhtiar Pemkab Sumedang Mendorong UMKM Naik Kelas

jpnn. com , SUMEDANG – Pemkab Sumedang bersama PT Telkom Indonesia, dan beberapa kementerian menggelar ‘UMKM Sumedang Go Digital’ di IPP Setda, Sabtu (10/4).

Acara ini dibuka secara langsung oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, diikuti 500 UMKM serta diisi dengan beberapa kegiatan kaya Trainer of Trainer (ToT) pelaku UMKM, bazar, webinar, konseling, podcast, lomba TikTok, dan foto produk.

Direktur Digital PT Telkom Fajri Rasyid mengatakan, pihaknya melihat satu diantara yang dibutuhkan Indonesia ialah menaik kelaskan UMKM.

Baca Selalu:

Menurutnya, UMKM adalah sektor terbesar yang berkontribusi 60 persen menopang perekonomian Indonesia.

“Kalau kita bisa menaikan kelaskan UMKM, maka insyaallah hal itu akan berkontribusi besar terhadap ekonomi negara ini, ” ujarnya.

Fajri mengucapkan, PT Telkom Indonesia berkomitmen mengembangkan UMKM, salah satunya melalui on boarding Pasar Digital (PaDi) UMKM.

Baca Serupa:

Flatform ini sudah dikembangkan tiga tahun awut-awutan dan baru berjalan sembilan bulan serta sudah terkoneksi ke puluhan ribu UMKM di seluruh Indonesia.

“Fitur utamanya menghubungkan UMKM sebagai merchand dengan BUMN di seluruh Indonesia. Saat ini sudah ada 56 BUMN dengan tergabung di flatform itu sehingga UMKM dapat menganjurkan produk-produk barang dan jasanya kepada BUMN ini, ” katanya.