Site Overlay

Heboh Bayi Sapi Kembar Siam, Satu Badan, Dua Kepala

jpnn.com, MALANG – Bayi sapi kembar siam menjadi fenomena di Dusun Gunung Kunci, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jatim.

Di dusun tersebut pada pukul 09.00 WIB, Kamis 13 Agustus 2020, seekor induk sapi melahirkan dua ekor bayi kembar siam yang memiliki dua kepala yang menyatu pada satu tubuh dengan empat kaki.

“Bayi sapinya lahir prematur 8 bulan, normalnya 9 bulan. Ketika lahir langsung mati karena tidak gerak. Dikuburkan pukul 11.30 WIB,” terang pemilik sapi, Devi Insanawati Mukmin.

Baca Juga:

Devi menjelaskan, ketika proses lahiran, induk sapi tidak mengalami kendala apapun. “Selama hamil, normal bentuk perutnya dan sudah diperiksa dokter normal tidak ada masalah,” tuturnya.

Devi mengatakan ketika bayi sapi kembar tersebut lahir, banyak warga yang berdatangan untuk mengambil gambar juga merekam video bayi sapi tersebut.

“Orang – orang pada bawa handphone, foto, juga ada yang video lalu disebarkan,” terangnya.

Baca Juga:

Devi mengungkapkan kejadian ini baru pertama kali dia alami selama beternak sapi perah sejak 2007 silam. “Iya ini baru yang pertama kali mas,” ujarnya.

Total sapi perah yang dimiliki Devi sebanyak enam ekor yang terdiri dari indukan empat ekor dan anakan dua ekor. Namun, untuk sapi yang baru bisa diperah susunya hanya dua ekor saja.