Site Overlay

Giliran Seknas Jokowi dan Gerakan Berbagi Untuk Warga Turun Bantu Masyarakat

jpnn.com, JAKARTA – Komunitas Gerakan Berbagi Untuk Warga kembali turun langsung membantu warga terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, mereka menyasar warga di Kampung Becek, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dalam aksi ini, mereka melibatkan Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi memberikan bantuan berupa 150 paket sembako dan 450 bungkus makanan yang dibeli dari UMKM warga setempat.

Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Bidang Kelembagaan dan Antarlembaga Seknas Jokowi Dono Prasetyo mengatakan, Gerakan Berbagi Untuk Warga adalah bagian dari komunitas yang peduli terhadap pandemi Covid-19 dan yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman), serta masyarakat yang terdampak.

Baca Juga:

“Kami dari para donator yang peduli kepada gerakan ini berbagi memberikan sumbangan berupa sembako dan makanan yang dibeli langsung dari UMKM setempat,” ujar Dono, Sabtu (14/8).

Dono menambahkan, kegiatan ini juga merupakan kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat, professional, karyawan swasta, mahasiswa, LSM, Seknas Jokowi yang bersama-sama melakukan gerakan berbagi ke seluruh Indonesia.

Selain itu juga bertujuan untuk membantu masyarakat di kondisi pandemi Covid-19 kepada orang tidak mampu, sehingga bisa meringankan beban mereka.

Baca Juga:

“Kami berharap bisa membantu, paling tidak meringankan beban. Karena kami tahu saat pandemi Covid-19 ini banyak masyarakat yang terdampak,” kata Dono.

Tokoh masyarakat Kampung Becek Edi Karta mngatakan masyarakat sekitar sangat membutuhkan bantuan karena mayoritas masyarakat tidak mampu.