Site Overlay

Federasi 1 2021/2022 Bisa Selalu Dihadiri Penonton, Begini Syaratnya

Menpora Zainudin Amali menjelaskan keputusan Federasi 1 2021/2022 tanpa penonton bisa saja berubah pada tengah jalan. Namun, untuk rencana gelaran di awal-awal kompetisi ini, masih sesuai dengan Piala Menpora 2021.

Penerapan protokol di kompetisi patuh Menpora Amali akan sesuai persis dengan turnamen pramusim Piala Menpora. Di mana, nantinya bakal menerapkan aturan kesehatan ketat, tes yang kontinyu dan tanpa penonton.

“Suporter nanti juga harus menetapkan tidak ada nonton bareng, nonton di rumah selalu, nanti disiarkan di televisi maupun live streaming, ” ucapnya.

Baca Juga:

Secara demikian, proposal kompetisi dengan akan dibuka dengan laga Persija Jakarta kontra PSS Sleman pada 10 Juli nanti tetap tanpa kehadiran penonton.

Tentu saja berbeda secara Euro 2020 sejauh ini memang bisa disaksikan langsung oleh penonton di gelanggang.

“Ada penonton di EURO 2020 Nah, di Liga satu dan Liga 2 nanti yang sudah mendapatkan izin dari Polri, belum ada penonton, ” ucapnya.

Baca Selalu:

Namun demikian, apabila di tengah jala  prasyarat untuk penonton bisa datang ke stadion sudah dijalankan, mungkin saja Liga 1 2021/2022 akhirnya bisa ditonton langsung ke Stadion.

” Belakang lihat perkembangan, siapa tahu dalam perjalanan ini, pandemi Covid-19 menurun dan kelompok sudah tervaksin semua. Tersebut bisa dipertimbangkan apakah tersedia penonton atau tidak. Jika untuk sekarang, ya belum, ” ucap Menpora. (dkk/jpnn)