Site Overlay

Dana Cukai Gencar Menyosialisasikan Fasilitas Kepabeanan

jpnn. com , JAKARTA – Dalam rangka mengoptimalkan fungsinya sebagai asisten pabrik dan fasilitator perdagangan, Dana Cukai kian gencar melakukan asistensi dan sosialisasi aturan yang berkaitan dengan wahana kepabeanan.

Bahasan tersebut ditujukan kepada para pelaku usaha dengan harapan fasilitas kepabeanan dengan diberikan pemerintah dapat menganjurkan manfaat bagi industri dengan berbagai kemudahan, dan membakar pertumbuhan perekonomian nasional.

Kepala Seksi Humas Bea Cukai Sudiro mengatakan kantor-kantor pelayanan Bea Cukai di berbagai kawasan mengundang para pelaku usaha untuk mengetahui beragam wahana kepabeanan yang disediakan Harga Cukai.

Baca Juga:

Menurut Sudiro, pandemi Covid-19 dengan masih berlangsung memang menimbulkan pemerintah, swasta, asosiasi dan seluruh pemangku kepentingan dituntut bergandengan tangan dalam jalan memulihkan perekonomian nasional.

“Salah kepala peran Bea Cukai ialah mendorong pelaku usaha untuk memanfaatkan fasilitas kepabeanan demi mendorong ekspor, ” katanya, Selasa (15/6).

Sudiro menjelaskan Dana Cukai Malang menjadi satu diantara kantor pelayanan yang memperkenalkan fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor untuk Industri Kecil dan Menengah atau KITE IKM bagi para pelaku UMKM di wilayah kerjanya.

Baca Juga:

Pada 11 Juni 2021, Bea Bea Malang bersinergi dengan Jawatan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang melaksanakan sosialisasi edukasi dan asistensi manajemen di bidang ekspor.

“Kami mengantarkan program yang menunjang penambahan usaha pengusaha UMKM supaya memasuki pasar Internasional secara menggunakan fasilitas KITE IKM. Kemudahan yang didapat kurun lain seperti pembebasan beban masuk dan tidak dipungutnya PPN serta PPnBM, ” jelasnya.