Site Overlay

Cara Kreatif Polda Banten Tamat Rantai Penularan Covid-19

jpnn. com , TANGERANG – Penanganan Covid-19 di wilayah Banten dinilai sukses untuk tingkat nasional. Sebab, angka nyata corona bisa ditekan.

Prestasi tersebut bukan tanpa sebab. Polda Banten menerapkan cara-cara kreatif yang out the box untuk memutus mata pertalian penyebaran Covid-19.

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto mengatakan, pihaknya mengerahkan personel ke terminal-terminal. Sebab, itu adalah wadah transit warga dari berbagai penjuru Banten dan sekitarnya.

Baca Juga:

Setelah membagi-bagikan masker, polisi lalu menyilakan sejumlah penumpang. Mereka diajak ngopi-ngopi di warung terdekat. Penumpang diminta untuk bersandar dengan jarak 1, 5 meter satu sama asing.

“Kami memiliki program Yuk Ngopi Wae. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 kami memberi kedok dan mengajak warga untuk ngopi , ” ujar Rudy di dalam siaran persnya, Sabtu (12/6).

Patuh Rudy, warga tak hanya diajak ngopi, tetapi berbahasa seputar Covid-19. Dia memperhitungkan upaya ini akan suntuk dan warga cepat ingat akan bahaya Covid-19.

Baca Juga:

“Makanya kami rutin membagikan masker ke masyarakat terutama di tempat-tempat umum, ” jelas jenderal kartika dua ini.

Langkah Polda Banten melatih personelnya untuk berkomunikasi dengan warga tentang pengerjaan Covid-19 diacungi jempol oleh banyak pihak.