Site Overlay

BSN Pastikan Bulan Mutu Nasional Dikerjakan Daring

jpnn. com , JAKARTA – Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Konsistensi Badan Standardisasi Nasional (BSN) Zakiyah mengatakan, pandemi COVID-19 memberikan rujukan agar manusia peduli kesehatan, keselamatan jiwa, serta mencari cara ulung dalam menjalankan aktivitas ekonomi.

Ini menjadi salah satu pokok pesan dari peringatan Bulan Nilai Nasional (BMN) yang puncaknya akan diselenggarakan pada 4 November 2020.

“Bahwa dengan jalan apa standardisasi dan penilaian kesesuaian berkecukupan memberikan kontribusi dalam menjalankan kehidupan yang sehat dan produktif di masa pandemi COVID-19 ini, ” kata Zakiyah atau biasa disapa Kiki ini di Jakarta Jumat (30/10).

Membaca Juga:

Dia menyebutkan, ada yang spesial pada pelaksanaan BMN tarikh ini. Di mana semuanya dilakukan secara daring di gedung Lab. Standar Nasional Satuan Ukuran (SNSU) kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Serpong,  

“Ada 50 tamu khusus yang hadir pantas protokol kesehatan dan 3000 pengikut umum webinar dengan menghadirkan bervariasi pihak kompeten di bidang kecendekiaan publik, standardisasi, kepariwisataan, perhotelan, relasi dan industri manufaktur, ” ujar Kiki.

Pembukaan BMN tahun 2020 akan dilaksanakan pada 4 November di Lab. SNSU, sekaligus meresmikan gedung dengan berlokasi di Kawasan PUSPIPTEK Serpong tersebut.

Menangkap Juga:

Gedung Laboratorium SNSU, diharapkan mampu meningkatkan ketertelusuran pengukuran khususnya di bidang kimia dan ilmu makhluk hidup serta sektor kesehatan, yang semasa ini masih banyak tergantung kepada negara lain.

Ini sekaligus menjadi tonggak cerita baru dalam memperkuat infrastruktur harga nasional di Indonesia.