Site Overlay

Billy Mambrasar: Program Adem Berguna untuk Pendidikan di Papua

jpnn. com , JAKARTA berantakan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar memuji program Afirmasi Pendidikan Membuang (Adem) untuk kesetaraan pendidikan dalam Indonesia, khususnya Papua.

“Program ini merupakan wujud nyata keseriusan pemerintah untuk membangun sumber gaya manusia Papua, ” kata Billy saat menghadiri acara yang diselenggarakan Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus (PMPK) dengan tajuk Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Bela negeri Melalui Kawah Kepemimpinan Pelajar Untuk Siswa Program Adem Papua dan Papua Barat, Senin (12/10).

Duta SDG’s itu berharap para lulusan program Lindap menjadi generasi muda yang cerdas.

Baca Selalu:

“Selain itu, juga menjadi generasi yang tangguh, kompeten, profesional, serta siap membangun Indonesia, ” berlanjut Billy.

Billy juga merasa bangga karena turut dilibatkan dalam acara tersebut berhubungan sekitar 620 siswa sekolah membuang atas (SMA) yang masuk Agenda ADEM dan tersebar di 20 kota.

Billy juga memberikan motivasi kepada tingkatan muda agar dapat menjadi pelajar yang mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga:

Dia juga membagikan enam tips serta trik agar menjadi pemuda yang sukses, di antaranya ialah rajin belajar, ikut berbagai perlombaan, mendaftarkan semua kegiatan organisasi, dan pendidikan bahasa Inggris.

“Pemuda harus banyak membaca kunci agar dapat memperluas wawasan kira-kira. Karena kalau tidak membaca sendi, kita tidak akan mampu mengakui dunia, ” sambung Billy.