Site Overlay

Bikin Bangga, Rahmat Erwin Abdullah Bakal Dapat Penghargaan dari Wali Kota Makassar

jpnn.com, MAKASSAR – Lifter Rahmat Erwin Abdullah berhasil mempersembahkan meraih perunggu untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. 

Lifter kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, itu meraih medali perunggu di kelas 73 kg, yang berlangsung di Tokyo International Forum, Rabu (28/7). 

Wali Kota Makassar, Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto mengaku bangga atas prestasi Rahmat Erwin Abdullah. 

Baca Juga:

Sosok yang akrab disapa Danny Pomanto itu memberi apresiasi kepada atlet angkat besi itu yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia karena berhasil meraih medali perunggu dalam Olimpiade Tokyo 2020, Jepang.

“Saya akan koordinasi dengan KONI. Kami sudah siapkan reward bagi atlet berprestasi, walaupun tidak banyak (dana pembinan), tetapi insyaallah itu bentuk perhatian dari Pemkot Makassar,” ujar Danny Pomanto saat berbincang dengan Rahmat melalui telepon video di Makassar, Kamis (29/7). 

Dia menegaskan bahwa atlet berprestasi seperti Rahmat Erwin Abdullah patut menerima penghargaan. 

Baca Juga:

Danny Pomanto optimistis hasil yang diraih Rahmat akan mendorong sekaligus memotivasi atlet-atlet lainnya di Kota Makassar, untuk bisa berjuang dan berprestasi di kancah nasional dan internasional nantinya.

Menurut dia, atlet olahraga seperti Rahmat Erwin bisa membuktikan bahwa anak Makassar mempunyai talenta yang luar biasa, sehingga patut ditiru oleh para atlet muda lainnya untuk menorehkan prestasi.