Site Overlay

Begini Cara TNI-Polri Cegah Penyebaran COVID-19 di Tempat Ibadah

jpnn. com , JAKARTA porakporanda Jajaran TNI-Polri terus berupaya memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. Satu diantara caranya dengan membagikan ribuan kedok dan tempat cuci tangan di tempat ibadah di wilayah DKI Jakarta, secara serentak.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Roma Hutajulu mengatakan, pembagian ribuan masker dan tempat cuci tangan ini merupakan implementasi instruksi Presiden Jokowi pada jajaran TNI-Polri dan ditindaklanjuti Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada jajarannya.

“Kami dari Polda Metro Jaya telah membagikan masker 500 ribu di 35 lokasi yaitu kami utamakan di tempat peribadatan seperti dalam Masjid, Wihara, dan Gereja, ” kata Roma di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/9).

Baca Juga:

Penggolongan masker dan tempat cuci lengah diserahkan secara simbolis di Langgar Al Abrar, Pejompongan. Menurutnya, pemberian masker dan tempat cuci tangan adalah upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Kali itu, Polda Metro Jaya bersinergi dengan teman-teman Kodim, Koramil dan selalu alumni Sesko TNI angkatan 46.

“Ini mau terus menerus kami lakukan terkait secara pembagian tempat cuci tangan serta masker di DKI Jakarta. Itu upaya pencegahan COVID-19 yang semakin meningkat di DKI, ” prawacana mantan Kapolres Jakarta Pusat ini.

Baca Pula:

Pada kesempatan ini, Roma pula memperkenalkan gerakan satu masker anggota untuk masyarakat. Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini pun tahu agar masyarakat tetap mematuhi adat kesehatan dalam upaya memerangi COVID-19.

“Kami berharap program satu masker anggota buat masyarakat ini mencegah penyebaran COVID-19 dan masyarakat sadar 4 M tadi yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, ” katanya.