Site Overlay

Bambang Pacul: Jangan karena Elektabilitas Tinggi, Kau Paksa Ketua Umum

jpnn. com , JAKARTA – Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto menyebut parpolnya tidak pernah mempermasalahkan jika Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkeinginan maju sebagai bahan presiden (capres) pada Pilpres 2024.

“Pak Ganjar kalau sedia jadi Presiden boleh enggak? Jawabannya pasti boleh, ” kata pria yang familier dengan panggilan Bambang Pancul itu. saat ditemui pada Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/5).

Namun, kata Bambang, rencana menjadi Capres 2024 itu tidak boleh menjadi pemaksaan. Sebab, PDIP ada etika dan mekanisme yang perlu diperhatikan sebelum mengusung Capres 2024.

Baca Juga:

Di konteks PDIP, kata adam kelahiran Sukoharjo, Jawa Sedang itu, pencalonan presiden 2024 melalui mekanisme restu sebab Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Jangan kemudian minta, elektabilitas luhur, kemudian kau paksa ketua umum, ” ujar tempat.

Tanda Ganjar belakangan menyeruak menyusul digelarnya pengarahan kader PDIP yang dihadiri Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam Jawa Tengah, Sabtu (22/5).

Membaca Juga:

Dalam program tersebut Ganjar sengaja tidak diundang oleh Bambang Wuryanto yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah.  

“Tidak diundang! (Ganjar Pranowo) wis kemajon. Yen kowe pinter, ojo keminter (sudah kelewatan. Bila awak pintar, jangan sok arif, red), ” ujar Jelas melalui siaran pers, Minggu (23/5) kemarin.