Site Overlay

Ajengan Ma’ruf Amin: Para Ustaz dan Kiai Sudah Menggunakan AstraZeneca

jpnn. com , JAKARTA – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengimbau semesta ulama di daerah buat tidak ragu mendapat suntikan vaksin AstraZeneca untuk pencegahan penularan COVID-19.

Kiai Ma’ruf Menyetujui mengatakan hal tersebut masa menyaksikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada pengurus dan anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, di Jakarta, Rabu (7/4), yang penyuntikannya memakai vaksin AstraZeneca.

“Jadi masyarakat tak perlu ragu menggunakannya dibanding segi kebolehannya, ” introduksi Wapres Ma’ruf Amin, dalam Kantor MUI Pusat Jakarta.

Membaca Juga:

Penyuntikan vaksin AstraZeneca kepada ulama-ulama dalam MUI Pusat tersebut serupa salah satunya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan percaya kepada masyarakat kalau vaksin buatan Inggris tersebut boleh diberikan.

“Untuk memberikan interpretasi kepada masyarakat, maka MUI Pusat hari ini melayani vaksinasi dengan menggunakan vaksin AstraZeneca supaya tidak ada keraguan, ” ujarnya juga.

Ulama-ulama di Jawa Timur juga telah mendapatkan suntikan vaksin AstraZeneca pada Maret berserakan.

Menangkap Juga:

“Majelis ustazah, ketua majelis ulama dalam daerah, di Jawa Timur itu, para ulama dan kiainya sudah menggunakan AstraZeneca. Jadi saya pikir itu hal yang sangat tertib, ” kata Wapres juga.

Sebelumnya, MUI menyatakan vaksin AstraZeneca mengandung unsur haram karena menggunakan tripsin babi di dalam proses pembuatannya.