Site Overlay

AD Meresahkan Warga Jember, Ditangkap Kurang dari 24 Jam, Nih Orangnya

jpnn.com, JEMBER – Tim Polres Jember, Jawa Timur menangkap AD (28) yang meresahkan warga dengan menyebar video hoaks kerusuhan di Pasar Tanjung.

“Dalam waktu tidak lebih dari 24 jam, kami berhasil mengamankan terduga pelaku berinisial AD, warga Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang,” kata Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin di Jember, Kamis (8/7).

Penyidik Polres Jember menginterogasi pelaku penyebar video hoaks AD di Mapolres Jember, Rabu (7/7/2021). Foto: ANTARA/HO - Humas Polres JemberPenyidik Polres Jember menginterogasi pelaku penyebar video hoaks AD di Mapolres Jember, Rabu (7/7/2021). Foto: ANTARA/HO – Humas Polres Jember

Baca Juga:

Dia menyatakan tidak ada kompromi bagi penyebar hoaks yang meresahkan masyarakat. Apalagi video itu disebar dan tersebar di tengah situasi pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

“Seharusnya semua pihak menjaga dan memelihara situasi agar tetap kondusif, bukan malah membuat resah,” ucap AKBP Arif.

Dia menyebut penyebaran video hoaks itu tidak hanya meresahkan, tetapi berpotensi membenturkan rakyat dengan aparat.

Baca Juga:

“Video yang menggambarkan seolah terjadi kerusuhan di Pasar Tanjung itu juga berpotensi mengadu domba warga dengan aparat,” ujar dia.

Arif mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan disarankan mengecek kebenaran setiap informasi yang berkembang di sosial media yang belum jelas kebenarannya.