Site Overlay

58 Kendaraan Dinas Dilelang, Siapa Berminat?

jpnn. com , SERANG – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten akan melelang barang hak daerah (BMD) berupa 58 unit kendaraan dinas pada Senin (14/12).

Kepala BPKAD Provinsi Banten Rina Dewiyanti mengatakan, pelaksanaan lelang berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten No. 024. 2/Kep. 286-Huk/2019 tanggal 27 September 2019 tentang Penjualan 58 Kendaraan Dinas Operasional Milik Pemerintah Provinsi Banten Tahun 2019.

Lelang digelar dengan perantaraan Kantor Penyajian Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serang.

Menyuarakan Juga:

“BPKAD Provinsi Banten hendak melaksanakan lelang non-eksekusi wajib bahan milik daerah melalui internet dengan menggunakan aplikasi lelang. Lelang digelar 14 Desember 2020, ” prawacana Rina, Jumat.

Ia mengatakan, ke 58 BMD tersebut terdiri atas kendaraan roda empat, roda tiga maupun organ roda dua yang dilelang tertib dengan sistem satuan maupun paket. Selain itu, kendaraan itu memiliki kelengkapan surat yang bervariasi.

“Terdapat kendaraan biro yang dilengkapi STNK (surat keterangan nomor kendaraan) dan BPKB (bukti kepemilikan kendaraan bermotor). Kemudian serupa ada yang hanya dilengkapi salah satunya, ” katanya.

Baca Juga:

Adapun untuk harga limit, kata dia, organ dinas itu tertinggi memiliki poin Rp27 juta untuk lelang satuan dan Rp30, 6 juta untuk sistem paket. Sementara terendah Rp309. 000 untuk lelang satuan serta Rp28, 3 juta untuk sistem paket.

“Peserta lelang juga nantinya harus memiliki uang jaminan yang berada pada kisaran Rp154. 500 hingga Rp13, 5 juta, ” kata dia.